PT LIB Bakal Verifikasi Stadion Teladan Medan

Stadion Teladan Medan

topmetro.news – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 akan memverifikasi Stadion Teladan Medan. Lapangan bola bersejarah ini akan digunakan PSMS Medan sebagai kandang untuk Liga 1 2018.

Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja membenarkan bahwa PT LIB akan melaksanakan verifikasi infrastruktur terhadap Stadion Teladan pada 26 Januari. PT LIB juga sekaligus akan meninjau Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam keesokan harinya.

“Memang benar Stadion Teladan akan diverifikasi pada Jumat mendatang. Sementara untuk stadion alternatif disiapkan Stadion Baharoedin Siregar yang juga akan diverifikasi. Ini memang sudah ketentuannya maka harus dilakukan,” katanya di Medan pada hari Senin (22/1/2018).

Ia mengaku optimistis Stadion Teladan akan lolos verifikasi PT LIB. Sebab sejak awal, Pemkot Medan sangat serius dalam merenovasi stadion yang awalnya dibangun pada 1951 ini.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Pemkot Medan tentang beberapa syarat atau item-item yang harus direnovasi karena akan diverifikasi. Misalnya rumput, ruang ganti pemain, wasit, dan lainnya,” kata dia.

Renovasi Stadion Teladan

Sementara proses renovasi terhadap Stadion Teladan terus dikebut, rumput lapangan sedang dalam tahap perawatan. Pekerja juga tampak memberikan tanah pupuk agar rumput cepat tumbuh. Di sisi lintasan lapangan, pembenahan juga tengah dilakukan.

Tampak rangka untuk tempat duduk pemain (bench), termasuk juga tempat wasit yang bagian dari pelaksanaan pertandingan nanti.

Papan skor di stadion pun tak luput dari renovasi dan tampak akan diganti dengan yang baru. Perawatan pagar dan pengecatan di tribun penonton juga terlihat sedang dilakukan.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment